July 19, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Review Film “A Man Called Otto”, Kisah Pria yang Gagal Move On

2 min read

Sumber: Sony Pictures Entertainment

A Man Called Otto merupakan film yang mencerminkan kehidupan kita sehari-hari. Karena dalam film tersebut mengajarkan kita agar tidak menjadi orang yang “bodoh”. Film yang diperankan oleh Tom Hanks tersebut menceritakan bagaimana kehidupan pria lawas yang hidup sendiri.

Sinopsis Film “A Man Called Otto”

Otto yaitu seorang pria yang hidup seorang diri, karena istrinya telah meninggal. Tokoh Otto memiliki watak pemarah dan menyebalkan. Namun, ketika muncul tetangga yang Bernama Marisol dan Tommy maka kehidupan sekitar rumahnya mulai berubah.

Berbeda dengan Otto, Marisol dan Tommy justru memiliki karakter yang hangat dan ceria. Akan tetapi, ketika perpaduan antara karakter Otto yang pemarah dan Marisol yang ramah disatukan, maka terciptalah suatu komedi natural yang berhasil mengundang gelak tawa dari para penonton. Ditambah lagi, saat bertemu dengan tetangga lamanya, yaitu Jimmy maka kita siap-siap untuk tertawa.

Sumber: Sony Pictures Entertainment

Selain mengangkat genre komedi, “A Man Called Otto” juga menayangkan drama yang cukup kuat. Dibelakang interaksi Marisol dan Otto yang kocak, perbedaan karakter keduanya akhirnya menimbulkan masalah, dimana Otto mengungkapkan kisah masa lalunya yang sangat sedih. Proses pengenalan Otto dengan tetangganya sangat menghangatkan hati bagi penonton film ini.

Ketika film “A Man Called Otto” mulai menceritakan kesedihan Otto ketika kehilangan istrinya mampu membuat penonton meneteskan air mata. Otto tidak siap kehilangan istrinya, ia sangat mencintai istrinya. Otto adalah orang yang paling terpukul ketika mengetahui istri tersayangnya meninggalkannya untuk selama-lamanya. Semenjak kehilangan istrinya, Otto menjadi pemarah, menyebalkan, dan kehilangan arah tujuan hidup, karena ia belum mampu move on dari mendiang istrinya. Karena sikapnya semakin menyebalkan, tetangga Otto pun tidak sadar bahwa Otto sedang mengalami depresi dan ada niat untuk mengakhiri hidupnya. Film “A Man Called Otto” tidak hanya berbicara mengenai kehidupan sosial, tetapi juga kondisi mental. Otto berjuang sendirian, ia mengalami depresi berat.

Pesan Tersirat

“A Man Called Otto” menyiratkan pesan kepada kita bahwa kehilangan seseorang yang sangat kita cintai itu luar biasa sakitnya. Ketika kita tidak mampu menghadapi situasi yang memaksa kita untuk berjuang, maka kita akan dihadapkan pada situasi yang sangat buruk. Film ini juga mengajarkan bahwa kita sebagai makhluk sosial juga membutuhkan peran orang lain untuk membantu kita dalam keterpurukan.

BACA JUGA: Sedang Tayang! Film Serial Thriller dan Misteri Home School Asal Thailand

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.