June 15, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

PERCAYA MITOS? FILM HOROR MENJELANG MALAM HARI.

2 min read

Tayang lagi film Indonesia  yang bergendre Horor di layar bioskop kesayangan kita. Film produksi Rapi Films dan Skymedia yang menampilkan sejumlah artis cilik ini sudah tayang sejak 9 Februari 2023. Hingga kini, ada beberapa mitos yang masih dipercayai dan dijaga oleh sebagian besar masyarakat. Setiap daerah pasti memiliki mitos atau suatu kepercayaan yang merupakan warisan dari para leluhur atau nenek moyangnya yang hingga kini masih dijaga dan dipercaya. Salah satu daya tarik dari Waktu Maghrib dibandingkan film horor lain adalah karena kisah mencekam yang disajikan diangkat dari mitos yang dipercaya masyarakat.

Film berjudul Waktu Maghrib ini mengisahkan mitos tentang pantangan untuk keluar rumah saat matahari tenggelam yaitu saat waktu Maghrib. Menurutnya leluhur, waktu magrib dipercaya merupakan waktu yang tidak baik untuk melakukan aktivitas di luar rumah.

Kurang dari satu minggu sejak dirilis atau tepatnya dalam waktu 5 hari, Waktu Maghrib sudah menarik sebanyak lebih dari 430 ribu penonton seperti dilansir dari akun Instagram Rapi Films. Review yang didapat oleh film ini juga bagus dan positif dari para penikmat film, terutama untuk akting para artis cilik yang masuk dalam jajaran pemeran utamanya.

Nah, dari pada penasaran mari kita lihat sinopsis dari film ini ya…

film ini mengisahkan tentang Adi dan Saman yang sering dihukum oleh Bu Woro, guru mereka yang disiplin dan galak. Satu hari, kekesalan Adi dan Saman terhadap Bu Woro memuncak. Mereka menyumpahi Bu Woro saat kumandang azan magrib tiba.

Semenjak itu, Adi dan Saman kerap mengalami teror yang mengerikan dan mencekam. Ayu menduga ada kekuatan jahat yang lebih menakutkan di balik rentetan kejadian tersebut. Dengan sinopsis di atas, film horor Waktu Maghrib diklaim sebagai tontonan misteri pembuka di 2023 yang seru dan mencekam.

“Saya percaya dengan naskahnya. Mangangkat cerita horor yang dekat dengan masyarakat soal keseraman yang terjadi di Waktu Maghrib. Dengan arahan Tata, saya yakin ini akan jadi horor pembuka 2023 dari Rapi Films yang mencekam, seru, dan bikin sulit tidur penontonnya,” jelas produser eksekutif Sunil T Samtani.

[tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Ajeng+Dwinta+ Cahyani”]Penulis: Ajeng Dwinta Cahyani [/tw-button] [tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Tarisha+Dinda+Putri”]Editor: Tarisha Dinda Putri [/tw-button]

[tw-social icon=”twitter” url=”https://twitter.com/deCODE_Magazine” title=”Follow our Twitter for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”instagram” url=”https://www.instagram.com/decodemagazine/” title=”Follow Our Instagram for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”facebook” url=”https://www.facebook.com/Decode-Magazine-1895957824048036/?hc_ref=ARQllNXfRdmjk9r__uOAjkB4vJc2ohjO-3fMBz5-Ph_uF74OzCx-zYf-biULGvQzGWk&fref=nf” title=”Follow our facebook for more Updates!”][/tw-social]

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.