April 19, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Rekomendasi Film Karya Steven Spielberg Versi deCODE

3 min read

Steven Spielberg adalah seorang sutradara dan produser film asal Amerika Serikat. Kalian pasti ingat kan Jurassic Park? Film yang mampu memvisualisasikan imajinasi penonton tentang dinosaurus. Film ini menjadi salah satu karya terbesar Spielberg yang menjadikannya seorang sutradara dan produser film terpopuler di dunia. Kali ini deCODE akan membahas 5 film karya Steven Spielberg lainnya yang mendapatkan rating sangat tinggi. Simak yuk!

  1. Saving Private Ryan
Sumber foto: google.com

Genre                   : War, Action, History

Pemeran Utama   : Tom Hanks, Matt Damon, Tom Sizemore, Vin Diesel

Durasi                  : 2 Jam 49 Menit

IMDb                   : 8,6

Ini adalah salah satu karya terbaik Steven Spielberg dalam film perang dunia. Mengambil setting pada masa Perang Dunia II, film ini akan mengajak para penonton untuk melihat kenyataan pahit yang mengiringi keluarga Ryan saat tiga dari empat ‘Ryan bersaudara’ harus gugur dalam medan perang dalam waktu bersamaan. Nuansanya juga lebih gelap dan mendalam. Film ini berusaha untuk mempertanyakan beberapa aspek dan pertanyaan yang sering muncul di medan perang. Saving Private Ryan merupakan film perang yang begitu seru tanpa pernah kehilangan bobot ceritanya.

2. Schindler’s list

Sumber foto: google.com

Genre                   : Biography, Drama, History

Pemeran Utama   : Liam Neeson, Ralph Fiennes, Ben Kingsley

Durasi                  : 3 Jam 15 Menit

IMDb                   : 8,9

Salah satu film terbaik sepanjang masa versi IMDb. Bagi kalian yang sudah pernah nonton pasti sudah tahu kualitas film ini. Film ini ditampilkan dengan balutan warna hitam putih yang menyajikan suasana klasik. Diambil dari kisah nyata Oscar Schindler, seorang pengusaha Jerman yang berhasil menyelamatkan ribuan orang Yahudi dari holocaust. Film ini begitu realistik dalam menggambarkan kondisi saat itu. Dalam artian, berhasil merangkum segala aksi kekejian Nazi seperti layaknya sebuah dokumentasi dibandingkan film. Penonton akan merasakan kekejaman, kekaguman, dan rasa haru ketika menonton film ini. Jangan lupa bawa tisu yaa kalau mau nonton film ini!

3. Catch me if you can

Genre                   : Biography, Crime, Drama

Pemeran Utama   : Leonardo DiCaprio, Tom Hanks, Christoper Walken

Durasi                   : 2 Jam 21 Menit

IMDb                     : 8,1

Sumber foto: google.com

Film ini diangkat dari kisah nyata tentang sorang penipu handal bernama Frank Abagnale Jr yang berhasil menipu banyak pihak menggunakan cek palsu hingga berjumlah jutaan dollar. Terlebih lagi, penipuan tersebut dilakukan sebelum ia berusia 19 tahun.  Catch Me If You Can dibintangi oleh dua aktor papan atas, Leonardo DiCaprio dan Tom Hanks. Film yang sangat seru dan susah ditebak dari awal hingga akhir. Hal menarik dari film ini adalah bagaimana teknik penipuan yang dilakukan Frank disajikan dengan pintar dan tidak terduga. Sebuah hal yang akan membuat kita kagum adalah mengetahui bagaimana kecerdikan Frank, secara tidak langsung mengajarkan kita untuk belajar dari kesalahan masa lalu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik di masa depan.

4. Indiana Jones (Raiders Of The Lost Ark)

Sumber foto: google.com

 

Genre                   : Action, Adventure

Pemeran Utama   : Harrison Ford, Karen Allen, Paul Freeman

Durasi                   : 1 Jam 55 Menit

IMDb                     : 8,5

Sebuah film pencarian harta karun terbaik sepanjang masa. Film ini diperankan oleh Harrison Ford yang kita kenal bermain dalam film Star Wars dan Blade Runner. Film ini berhasil menciptakan satu hal inovatif dalam filmnya yaitu struktur kisahnya. Sangat jarang film petualangan menyajikan aksi ketegangan non-stop seperti ini. Film ini mendapatkan 5 Piala Oscar dari 9 nominasi termasuk Best Picture 1981. Dapat dikatakan film ini layak ditonton dan layak untuk dikoleksi karena merupakan film legendaris yang tak akan pernah membuat penonton bosan.

 

5. E.T The Extra-Terrestrial

Sumber foto: google.com

Genre               : Family, Sci-Fi

Pemeran Utama   : Henry Thomas, Drew Barrymore, Peter Coyote

Durasi              : 1 Jam 55 Menit

IMDb               : 8,7

Salah satu film terbaik yang pernah diciptakan. Steven Spielberg berhasil menciptakan imajinasi dan rasa haru ketika penonton menyaksikan film ini. Film ini menceritakan tentang hubungan persahabatan yang sangat erat antara manusia dengan alien. E.T adalah film keluarga dengan makna pembelajaran yang sangat bagus untuk anak-anak. Dari E.T kita belajar untuk bisa bersahabat dengan siapapun tanpa memandang latar belakangnya. Cerita yang disajikan sangat sederhana, terlebih lagi film ini diiringi oleh musik yang mampu membuat penonton menjadi tegang dan haru.

Setelah mengulas 6 film di atas, kira-kira judul mana yang akan kalian pilih nih? Selamat menonton!

Mahesa Putra Widodo | Salma Aulia

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.