Halo, Sahabat deCODE!

Kita sudah memasuki waktu liburan nih…

Bagi sebagian orang, musim hujan bukanlah waktu yang tepat untuk pergi piknik dan travelling. Selain karena cuacanya yang dianggap tidak mendukung, berbagai lokasi wisata juga jadi lebih susah dikunjungi ketika musim hujan.

Tapi tidak perlu khawatir, masih ada beberapa lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi saat musim hujan. Seperti beberapa wisata di bawah ini!

1. Pemandian Air Panas

Destinasi Wisata Saat Liburan Musim Hujan
Sumber foto: okenusantara.com

Pernahkah kalian membayangkan bagaimana sensasinya berendam di air panas pada saat musim hujan yang dingin? Rekomendasi pertama ini patut kalian coba. Berendam di air panas sambil menikmati rintik-rintik gerimis dan udara yang dingin akan lebih menyenangkan, asal tidak hujan deras.

2. Puncak, Bogor

Puncak di hari biasa sudah dingin, apalagi di musim hujan begini. Namun di suasana seperti ini lahPuncak menawarkan keindahan yang berbeda. Coba saja menginap di salah satu villa Puncak.

Destinasi Wisata Saat Liburan Musim Hujan
Sumber foto: okebandung

Duduk di teras sambil menikmati teh panas dan pemandangan alam di depan mata. Kabut akan perlahan turun ke lembah, menciptakan pemandangan yang tiada dua. Ditambah lagi, udara yang lebih dingin dari biasanya.

3. Berwisata Kuliner

Destinasi Wisata Saat Liburan Musim Hujan
Sumber foto: limakaki.com


Musim hujan membuat lapar, maka tidak ada salahnya untuk berwisata kuliner di satu kota. Kala musim hujan, restoran atau warung makan yang ramai pengunjung biasanya akan lebih sepi. Pengunjung jadi tidak perlu mengantre lama untuk makanan yang sudah lama diidamkan.

4. Kedai Minum

Menghabiskan waktu bersama kawan-kawan adalah kegiatan yang pasti seru. Di musim penghujan ini kehangatan suasana itu akan bertambah nikmat bila ditemani kudapan dan minuman sambil bercerita banyak hal.

Destinasi Wisata Saat Liburan Musim Hujan
Sumber foto: phinemo.com

Pilihlah kafe yang memberikan suasana ketenangan dan kehangatan. Dengan pilihan ini, waktu lama yang kalian habiskan untuk bercengkerama dengan kawan-kawan tidak akan sia-sia.

Nah, itu dia rekomendasi destinasi saat liburan musim hujan! Jangan sampai gara-gara musim hujan aktifitas liburan kalian jadi terganggu yaa sahabat deCODE.