April 18, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

5 RAHASIA FILM HOLLYWOOD DALAM MEMBUAT FILM HORROR

2 min read

Berbagai film horror yang diciptakan pihak Hollywood, berhasil menciptakan sensasi menegangkan dan menakutkan untuk penonton. Kali ini, deCODE akan mengupas 5 rahasia dalam pembuatan film horror Hollywood yang menyeramkan!

  • IT (2017)

(Foto: google.com)

Bill Skarsgard, seorang pemeran badut dalam film IT memiliki salah satu ciri khas yang jarang dimiliki orang umum, yaitu senyuman yang menyeramkan! Bill yang kini sudah berusia 27 tahun mengaku sudah menggunakan senyumannya itu sejak berumur 10 tahun untuk menakuti adiknya.

  • The Exorcist (1973)

(Foto: google.com)

Film yang berhasil membuat para penonton menjadi ketakutan ini, ternyata memiliki rahasia dalam mendapatkan hasil yang maksimal! Ekspresi ketakutan yang muncul dari para aktor ketika melihat hantu dalam The Exorcist, ternyata berasal dari bunyi tembakan. William Friedkin yang merupakan sutradara dari film ini, mengatakan bahwa ia sengaja melepaskan sebuah tembakan ketika para aktor sedang ber-akting melihat sosok anak yang kerasukan. Usaha tersebut berhasil membuat para aktor kaget dan merasakan ketakutan yang alami.

  • The Blair Witch Project (1999)

(Foto: google.com)

Film dokumentasi yang berhasil menciptakan rasa takut kepada penontonnya ini, juga mempunyai rahasia demi membuat para aktor tampak kelelahan dan tidak nyaman. Saat proses shooting The Blair Witch Project, tim produksi diketahui sengaja mengurangi asupan makanan untuk para pemain selama setiap hari hingga selesai pembuatan film.

  • Paranormal Activity (2007)

(Foto: google.com)

Berbagai adegan yang ditampilkan dalam film ini, ternyata berdasarkan pengalaman asli yang dialami di rumah Oren Peli, yang merupakan seorang sutradara sekaligus penulis naskah film ini. Pada akhirnya ia memiliki ide untuk menciptakan suasana baru dalam film horror yaitu menggunakan konsep meletakkan sebuah kamera dan melihat hasilnya.

  • Scream (1996)

(Foto: google.com)

Film ini terkenal dengan adegan ketika para aktor menerima telfon dari hantu. Adegan tersebut tampak nyata, dikarenakan para aktor tidak mengetahui sosok di balik suara yang mengerikan itu.

Wah cukup seru juga yaa, bisa mengetahui 5 rahasia film Hollywood ketika membuat film horror! Menurut kalian mana yang paling mengerikan?

Mahesa Putra Widodo | Jesika Rose | Galih Perdana

 

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.