Bingung Weekend ini mau kemana? Bosen gak sih kalo cuma nongkrong di cafe aja? Nah! Untuk kalian warga Jakarta yang hendak berakhir pekan nampaknya dapat berkunjung ke salah satu museum terbaru di kawasan Kota Tua, yaitu Magic Art 3D Museum.

Destinasi Wisata Baru Kota Tua, Mempercantik Feeds Instagram
sumber foto: travelling.web.id

Berbeda dengan museum lainnya di kawasan tersebut, Magic Art 3D ini menawarkan pengalaman baru bagi pengunjungnya. Museum yang menampilkan berbagai lukisan dan seni tiga dimensi ini belum lama dibuka, yaitu pada tanggal 7 Desember 2018 lalu. Berlokasi di Jalan Kerta Niaga 1, Kota Tua, Jakarta Barat, museum unik ini berukuran cukup luas, sekitar 2.000 m2 dan terdiri dari dua tingkat.

Konon katanya seluruh lukisan yang ada di dalam museum tersebut dilukis dengan menggunakan tangan dan bukan berupa stiker, lho. Uniknya, lukisan ini dikerjakan oleh pelukis yang sudah lanjut usia (lansia) dengan kisaran usia 65 tahun.

Ada tujuh zona dan tiga ruang lainnya yang ditawarkan oleh Magic Art 3D Museum. Tujuh zona ini terdiri dari zona lukisan, satwa, lautan, rutinitas, dinosaurus, petualangan, dan horor. Sedangkan tiga ruangan yang ditawarkan berupa Ames Room, Mirror Room, dan Optical Chair.

Destinasi Wisata Baru Kota Tua, Mempercantik Feeds Instagram
sumber foto: melsdorm.com

Dengan tema yang berbeda-beda di setiap zonanya, para pengunjung dapat mengeksplor serta mengambil gambar sebanyak mungkin. Maka tak heran jika animo masyarakat sangat tinggi bahkan sejak museum ini baru dibuka awal Desember lalu.

Harga tiket masuk yang ditawarkan museum ini tidak membuat calon pengunjung merogoh kocek terlalu dalam. “Ada tiga kategori untuk harga tiket, hari Senin – Jumat, harga tiket dewasa Rp. 60.000, usia 6 – 17 tahun Rp 40 ribu, dan untuk tiket balita 3 – 5 tahun Rp. 20.000. Sedangkan di waktu weekend, untuk tiket dewasa Rp. 80.000, usia 6 – 17 tahun Rp. 60.000, dan tiket balita Rp. 30.000,” ungkap Rere.

Nah, untuk waktu beroperasi, Magic 3D Art Museum ini dibuka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB.

Yuk, percantik feeds instagram kalian dengan mengunjungi museum 3D Kota Tua, Jakarta.