Pada Rabu (27/03), Tim Redaksi deCODE Magazine menghadiri acara Indonesian Fashion Weeks 2019 dengan mengangkat kembali kebudayaan Indonesia sebagai visi besarnya. Tema yang diambil adalah Cultural Values. Secara khusus, tahun ini IFW menggaungkan budaya Kalimantan seperti kain tenun, songket, hingga flora dan faunanya. 

Pagelaran fashion show pada hari pertama mengusung konsep Modest In Style dengan menampilkan peragaan busana baju muslimah yang unik nan cantik, salah satunya baju muslimah yang dirancang oleh Nines Widosari dan dinamai dengan “Pelangi Surga.”

Bidadari-Bidadari Surga di Hari Pertama Indonesian Fashion Weeks 2019
Sumber foto: Delfina

Baju yang diwarnai dengan berbagai macam warna bak pelangi dengan dipadukan niqab menambah cantik peragaan seperti bidadari surga.

Pelaksanaan acara ini terdapat 20 peragaan busana. Banyak desainer baru yang muncul serta menunjukkan karyanya di acara ini. Tak hanya fashion show, IFW 2019 juga menyajikan pameran dari beragam jenis label busana.

Para pengunjung sangat antusias melihat booth dari berbagai merek lokal karya anak bangsa. Banyak dari mereka yang membeli handcraft untuk oleh-oleh. Rata-rata pengunjung yang datang kesana adalah mahasiswi, ibu-ibu muda hingga paruh baya.

Harapan dari acara ini agar dijadikan ajang promosi pengetahuan tentang kekayaan budaya Indonesia dari sabang sampai merauke, sehingga menciptakan rasa bangga terhadap produk dari tanah air.

Sudahkah sahabat deCODE mengunjungi IFW tahun ini?