Halo sahabat deCODE! Di era digital seperti saat ini, kebanyakan orang menggunakan Youtube untuk mendapatkan hiburan. Tidak bisa dipungkiri saat ini Youtube lebih digemari untuk ditonton dibanding televisi. Konten Youtube seperti apa sih yang biasanya sahabat deCODE pilih? Kali ini deCODE kembali menyajkan artikel horror movie yang diangkat dari konten Youtube untuk kalian. Udah pada penasaran kan? Yuk, simak!

Untuk kalian penggemar konten horor pasti sudah tidak asing lagi dengan konten creator Ewing HD. Hujwiriawan Ewing atau biasa dikenal dengan Ewing HD lahir pada 11 Juni 1992 di Yogyakarta dan memulai karirnya sebagai content creator sejak tahun 2012. Ewing HD menyajikan konten horor yang memiliki kekhasan tersendiri, yakni dalam bentuk game horor dan trivia show.

Trivia show ini dinamakan #MalamJumat yang di-upload setiap Kamis malam dan menarik perhatian dari rumah produksi Dee Company, yang kemudian mengajak Ewing untuk bekerja sama mengangkat trivia show tersebut ke layar lebar. Dalam versi filmnya, Hadrah Daeng Ratu selaku sutradara memadukan beberapa genre sekaligus yakni horor, thriller, dan slasher.

Sumber foto: liputan6.com

Film #MalamJumat The Movie ini dirilis pada 16 Mei 2019 yang mengisahkan seorang Youtuber bernama Ewing (Ewing HD) yang pergi ke sebuah taman bermain bernama Wonder Park di daerah Jawa Barat bersama timnya untuk membuat konten horor. Mereka sengaja mengunjungi taman bermain yang sudah terbengkalai itu untuk membuat konten yang berbeda untuk menyenangkan para penonton setianya. Di dalam suatu wahana mereka menemukan sesuatu yang mencurigakan, yaitu jaket dan sebuah topi berinisial RH.

Mereka menduga benda-benda itu adalah miliki pelaku bunuh diri. Kenapa? Karena di dalam kantung jaket itu terdapat surat yang berisi pesan terakhir pemiliknya dan terdapat sebuah kursi serta tambang yang diikat menggantung di langit-langit ruang tersebut. Namun, jasadnya tidak diketahui di mana.

Konten yang mereka buat ternyata ditonton, disukai dan mendapat komentar yang baik dari banyak orang, sampai ada sebuah komentar yang berbeda dari seoang perempuan yang bernama Dinda (Zoe Abbas Jackson) yang mengaku bahwa dia adalah adik dari pemilik jaket dan topi tersebut. Ewing dan teamnya berniat membantu Dinda untuk menemukan jasad kakaknya yang telah tiada dengan kembali ke Wonder Park.

Perjalanan mereka tidaklah mudah, malam yang gelap sekaligus adanya sesajen yang membuat suasana semakin mencekam. Mereka bahkan diusir oleh petugas yang menjaga tempat itu untuk tidak kembali lagi ke sana. Walaupun begitu mereka tetap berusaha kembali lagi degan melewati jalan belakang dan di sanalah kejadian mengerikan di mulai.

Sumber foto : twitter.com

Apakah mereka berhasil menemukan kebenaran atas kematian dari pemilik inisial RH? Jika RH memang menggantung dirinya, lalu mengapa jasadnya tidak ada di sana?

Menegangkan banget ya sahabat deCODE?! Mau tahu bagaimana kelanjutan ceritanya? Langsung tonton di bioskop kesayangan kamu dan jangan lupa ajak teman atau keluarga ya.. seperti biasa kamu yang penakut jangan nonton sendirian lho! Hihihi.

Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa.

Reporter: Siti Masitoh Editor : Emir Salim