February 24, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Business Administration Festival 2022: Menjadi generasi yang luar biasa

2 min read

Himpunan Mahasiswa Administrasi Administrasi Niaga Politeknik Negeri Jakarta diselenggarakan oleh Business Administration Festival (BAF) berlangsung selama 2 hari secara offline dan online. Karena wabah Covid-19 acaranya menjadi hybrid dan sebelumnya acara Business Administration Festival (BAf) setiap tahun dilakukan secara offline tahunan.

Pada hari terakhir (9/Juli/2022) Business Administration Festival (BAF) 2022 menghadirkan Speakers Talk show kak Vina Muliana dan kak Floriberta Apsari. Kak Vina Muliana merupakan content creator tentang edukasi yang suka membagikan persoalan karir dan BUMN. Talk show kak Vina Muliana sangat bermanfaat untuk mendorong kita lebih baik melalui keluar dari comfort zone.

Ka Vina Muliana memberi tips untuk membuat kebiasaan baik harus dimulai dari manajemen fokus yang bagaimana agar selalu diprioritaskan. Mendesak serta mana yang bisa dikesampingkan dan tidak mendesak. Beliau juga berpesan pada anak generasi sekarang untuk jangan terfokus pada kekurangan diri sendiri. Apalagi selalu membandingkan diri dengan pencapaian orang lain karena hal yang paling sulit dihadapi kebanyakan orang generasi sekarang merasa insecurity.

Speaker talk show selanjutnya diisi oleh Kak Floriberta Apsari merupakan owner bisnis dari floly rumah kain dan instruktur shibori. Kak Floriberta Apsari memulai awal bisnisnya dengan modal nekat. Kak Floriberta Apsari menceritakan dirinya bahwa ia tidak memiliki background dengan bisnis sama sekali bahkan kuliahnya pun bukan di bidang bisnis namun kak Floriberta Apsari berpegang teguh pada kepercayaan dirinya.

Ka Apsari juga berpesan bahwa jangan takut untuk memulai sesuatu karena kalian bukan pakarnya karena kita tidak tahu apa yang bisa kita hasilkan di depan, ia juga berpesan bahwa jangan menunda-nunda dalam bisnis. Pakailah modal seadanya, tidak perlu menunggu modal sampai banyak-banyak. Selain itu, kak Floriberta Apsari mengedukasi kita untuk cari tahu dahulu apa yang paling dibutuhkan oleh pasar baru diikuti oleh kreasi kita yang lain.

Sebelum acara ditutup, pengumuman juara perlombaan serta penyerahan sertifikat diserahkan pada sang juara. Lalu, di penghujung acara ditutup oleh MC dan diisi dengan Guest Star, Aku Jeje. Ia membawakan lagu dari Payung Teduh, Jason Ranti, dan lagu miliknya sendiri.

Baca Juga “Lima Sekawan : Buku Cerita Lawas yang Tak Lekang oleh Waktu dan selalu update Instagram deCODE Magazine nya, Ya! Terima kasih

[tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Ferrel+Shahlah”]Penulis: Ferrel Shahlah[/tw-button] [tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Bintang+Bellatrix”]Editor: Bintang Bellatrix[/tw-button]

[tw-social icon=”twitter” url=”https://twitter.com/deCODE_Magazine” title=”Follow our Twitter for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”instagram” url=”https://www.instagram.com/decodemagazine/” title=”Follow Our Instagram for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”facebook” url=”https://www.facebook.com/Decode-Magazine-1895957824048036/?hc_ref=ARQllNXfRdmjk9r__uOAjkB4vJc2ohjO-3fMBz5-Ph_uF74OzCx-zYf-biULGvQzGWk&fref=nf” title=”Follow our facebook for more Updates!”][/tw-social]

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.