deCODE Magazine

BERKUMPULNYA PARA PEMBUAT KOPI KHAS INDONESIA

Indonesia adalah negeri tropis penghasil kopi terbaik di dunia. Tiap daerah mempunyai cita rasa unik yang perlu dicoba bagi pecitnta kopi. Ada 8 jenis kopi yang menjadi andalan Indonesia, yaitu kopi Luwak, Toraja, Lanang, Kintamani, Gayo, Wamena, Bajawa dan Jawa. Nah, ditanggal 11-12 Februari 2017 kemarin, beberapa jenis kopi tersebut dikumpulkan dalam Coffee Village  yang merupakan rangkaian acara dari Indonesian Coffee Event 2017 Western Championship. Acara tersebut merupakan ajang kejuaraan antar barista region barat. Jadi, untuk mencicipi kopi-kopi dari tanah air tercinta tidak perlu lagi mendatangi setiap Coffee Shop secara satu per satu, semua dikumpulkan di Kuningan City Mall lantai 4 Jakarta Selatan.

Cukup fantastis hampir kedai-kedai yang ada di jakarta menyajikan kopi andalannya kepada para pengunjung dan itu pun secara cuma-cuma. Kedai-kedai dan roastery tersebut menyediakan 5000 cangkir kopi gratis kepada para pengunjung.

Tidak hanya memberikan suguhan kopi gratis saja mereka juga menawarkan produknya seperti roasted beans, dan green beans semuanya pun biji kopi Indonesia walaupun ada segelintir kedai yang menawarkan biji kopi luar negeri. Tidak hanya itu mereka juga menjual cold brew yang sangat nikmat terutama ketika diminum saat siang sensasi dingin itu yang menyegarkan, dan cold brew tersebut juga tersedia beberapa rasa yaitu milk coffee, nutella, dll. Beberapa kedai pun juga menjual merchandise seperti peralatan kopi, mesin roasting, mug, dll. Mereka juga menjual beberapa kaos tentu saja kaos tersebut bertemakan kopi dan desainnya pun sangat menarik.

Uniknya para barista disana sangat ramah terhadap pengunjung terlihat interaksi antara barista dan pengunjung sangat dekat bahkan ada beberapa pengunjung sudah mengenal barista di beberapa stan kedai disana, tidak heran ada beberapa barista sedang asyik bercanda dengan beberapa pengunjung disana, dan interaksi tersebut tidak hanya dengan pengunjung namun juga terhadap sesama barista walaupun mereka berbeda kedai terlihat stan mereka menyatu tetapi dengan kedai yang berbeda dan terlihat sangat intens.

Muhammad Faisal Barakuan

Decode

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *