April 18, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Film Tahun 2018 Ini Melahirkan Trend Fashion Baru

2 min read
Film Tahun 2018 Ini Melahirkan Trend Fashion Baru

Sumber foto: google.com

Film yang ditonton oleh banyak orang bukan saja menjadi hiburan tersendiri. Namun, juga membawa pengaruh bagi penontonnya. Salah satu pengaruhnya ialah dalam hal fashion. Seperti film Dilan 1990 dan Black Panther yang berhasil membuat pecinta filmnya penasaran untuk memiliki jaket Dilan dan juga baju koko Black Panther.

Hampir semua orang sudah menyaksikan kedua film tersebut. Baik tua, muda, laki-laki, maupun perempuan beramai-ramai datang ke bioskop hanya untuk menonton film karya dari Pidi Baiq dan Stan Lee juga Jack Kirby ini. Ternyata, bukan hanya jalan cerita dan karakter pemain filmnya saja yang mencuri perhatian pentonton. Melainkan, kostum yang dikenakan.

Kalian mungkin sudah hafal betul bagaimana tampilan jaket yang dipakai oleh karakter Dilan dalam filmnya, kan? Bagi kalian yang belum menyaksikan filmnya pun sudah banyak yang mengetahui bagaimana bentuk dari jaket tersebut, karena banyak sekali foto Dilan yang menggunakan jaket tersebar di segala media sosial.

Hal ini ternyata membuat para pecinta film tersebut ingin memiliki jaket yang serupa. Jangan khawatir, karena jaket Dilan sudah ramai diperjualkan baik di toko online maupun di pasaran. Jaket yang tengah ramai tersebut adalah jaket jeans. Sama seperti tampilan jaket jeans pada umumnya, tapi ada tambahan yang berbeda yaitu pada kerah jaket. Kerah jaket tersebut memiliki warna coklat dan hal itu lah yang menjadi ciri khas dari jaket Dilan tersebut.

Tampilan jaket Dilan ini juga cocok digunakan untuk ke kampus atau hanya sekadar hangout. Untuk membuat tampilan kamu lebih terlihat keren, kamu tidak perlu menggunakan seragam SMA seperti yang dipakai Dilan ya. Kamu bisa aplikasikan dengan celana jeans berwarna hitam dan juga kaos putih polos di dalamnya. Sangat tidak dianjurkan menggunakan celana jeans dengan warna yang senada dengan jaket jeans Dilan yaitu, berwarna biru. Karena hal tersebut akan membuat tampilan kamu telihat boring. Dijamin tampilan kamu gak kalah keren kok dari sosok Dilan.

Nah, film selanjutnya yang berhasil menarik perhatian penontonnya adalah film Black Panther. Nampaknya, demam Black Panther belum juga padam hingga sekarang. Selain memiliki jalan cerita yang bagus, film yang mengambil setting di Afrika ini memiliki hal menarik lainnya. Yaitu, pada salah satu kostum Black Panther yang dikenakan oleh karakter T’challa, Sang Raja Wakanda. Bagaimana tidak? Kostum yang dikenakan tersebut mirip sekali dengan model baju koko atau baju muslim yang dimiliki oleh orang Indonesia lengkap dengan hiasan khas pada bagian dada.

Sebenarnya kostum tersebut terinspirasi dari baju tradisional Afrika yang bernama Agbada. Agbada adalah pakaian pria yang biasa dikenakan oleh masyarakat Nigria di Afrika Barat. Ruth Carter selaku desainer dari film ini.

Ia menyatakan bahwa kostum tersebut dibuat berdasarkan desain pada abad 18 dengan hiasan di bagian depan dan potongan lengan bergaya Nigeria.

Dengan munculnya kostum yang menyerupai baju koko, kostum Black Panther ini di prediksi akan menjadi trend fashion lebaran di tahun 2018 ini. Gimana sahabat deCODE, apa kalian tertarik?

Reporter: Riska Fitria | Editor: Nadhira Aliya & Galih Perdana

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.