April 18, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Jennifer Lawrence Menjadi Mata-Mata di Film Red Sparrow

2 min read
Jennifer Lawrence Menjadi Mata-Mata di Red Sparrow

Sumber foto: google.com

“I saw something I was not supposed to. They gave me a choice, “Die or become a Sparrow.” – Red Sparrow

Itulah sedikit cuplikan dialog di film terbaru Jennifer Lawrence yang rilis pada 2 Maret 2018 kemarin. Film tersebut ialah Red Sparrow. Film yang diproduksi oleh 20th Century Fox ini, berhasil mengambil hati para penonton dengan adegan-adegan action yang dibawakan Jennifer Lawrance sebagai pemeran utama, yaitu Dominika Egorova, secara baik.

Film ini menceritakan tentang Dominika Egorova (Jennifer Lawrence), seorang penari Ballet yang kemudian berhenti dari profesinya dikarenakan cedera. Cedera dan berhentinya Dominika dari profesinya ini mengharuskan dirinya untuk mencari uang dengan cara lain demi mengobati sang ibu yang sakit-sakitan. Bukan mendapatkan pekerjaan secara langsung, Dominika justru ditawarkan oleh pamannya yang seorang agen intelejen Rusia, untuk sekolah di Sparrow.

Sparrow adalah sekolah mata-mata milik pemerintahan Rusia yang mana mengajarkan cara menggunakan tubuh dan pikiran untuk mendapatkan informasi. Karena kegigihannya, Dominika menjadi siswa yang unggul di sana. Bukan hanya itu, dirinya juga mendapat kesempatan tugas langsung dari Pemerintah Rusia untuk menjadi mata-mata dan mengorek informasi milik Amerika.

Saat melakukan tugas, Dominika bertemu dengan Nate (Joel Edgerton) yang merupakan salah satu agen CIA, yaitu mata-mata dari Amerika. Nate mengetahui bahwa Dominika merupakan salah satu siswa dari Sparrow. Dengan maksud tujuan tersendiri, Nate akhirnya mengajak Dominika untuk menjadi agen Amerika. Bergabungnya Dominika menjadi agen Amerika serta pembeberan informasi Rusia kepada Amerika diketahui oleh Pemerintah Rusia. Karena ada agen yang berkhianat, Pemerintah Rusia langsung mengambil tindakan. Dari situlah perkelahian terjadi.

Red Sparrow merupakan film dengan genre Mystery-Thriller, dengan melibatkan adegan perkelahian serta cerita yang plot twist. Sepanjang film penonton akan dibuat berpikir lebih keras untuk mengikuti dan memahami jalan ceritanya. Ceritanya memiliki alur sulit yang untuk ditebak. Meskipun laga aksi yang ditampilkan tidak banyak, kalian akan tetap bisa merasakan akting Jennifer Lawrence yang sangat menakjubkan. Menambah rasa baru dan sensasi tersendiri ketika menonton film ini.

Dengan alur cerita serta peran yang menakjubkan dari pemainnya membuat film garapan Francis Lawrence ini menuai banyak pujian. Nah bagi sahabat deCODE yang menyukai film dengan genre Mystery-Thriller, Red Sparrow sangat cocok untuk ditonton. Yuk, jangan lupa ditonton filmnya, dan kita saksikan sama-sama aksi menakjubkan dari Jennifer Lawrence di Red Sparrow!

“Kalo menurut aku sendiri, film ini layak banget buat ditonton khususnya yang suka film bergenre spy kaya gini dan pecinta plot twist yang disuguhin film ini. Cuman, film ini penuh banget sama adegan seksual dan kekerasan. Gak salah si film ini buat umur 21 keatas. Secara keseluruhan film ini bener-bener bikin puas nontonnya!”, ungkap Diannisa, salah satu mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo saat dimintai pendapatnya tentang film Red Sparrow.

Genre : Mysteri, Thriller

Director : Francis Lawrence

Duration : 138 Minutes

Cast : Jennifer Lawrence, Joel Edgerton, Matthias Schoenaerts, Charlotte Rampling

Rating : 6.5 IMDb 

Reporter: Novia Aprilia | Editor: Sasya Semitari P & Galih Perdana

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.