February 24, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Setelah 10 Tahun Berkarya, Tulus Rilis Album Terbaru Berjudul “Manusia”

2 min read
Setelah 10 Tahun Berkarya, Tulus Rilis Album Terbaru Berjudul "Manusia"

Sumber : Medcom.id

Halo sahabat deCODE! siapa sih yang ngga tahu salah satu penyanyi idola tanah air kelahiran 1987 asal Sumatra Barat alias Tulus?. Setelah penantian panjang selama sekitar dua tahun menyiapkan albumnya, Tulus kini hadir lagi dengan merilis album ke-5nya yang berjudul “Manusia” pada 3 Maret 2022 dimana bertepatan dengan sepuluh tahun Tulus berkarya dalam industri musik. Tulus mengatakan album “Manusia” ini awalnya dirilis secara digital dahulu dan kemasan fisiknya menyusul. Pemilihan judul album “Manusia” dikarenakan isi albumnya merepresentasikan ragam dinamika perasaan manusia. Lagu-lagu di album ini ditulis berdasarkan kisah nyata yang dialami, dilihat, dan interaksi oleh Tulus sendiri.

Dalam album terbarunya, Tulus menulis 10 lagu lho sahabat deCODE. Lagu-lagu tersebut diantaranya Tujuh Belas, Kelana, Remedi, Interaksi, Ingkar, Jatuh Suka, Nala, Hati-Hati di Jalan, Diri, Satu Kali. Tulus menjelaskan bahwa semua lagu yang ditulis berisi dari pengalaman rasa yang pernah dialami oleh manusia, maka dari itu Manusia dipilih sebagai judul dari album ini. Lalu, lagu ini dibuat dari inspirasi Tulus dengan manusia dimana interaksinya bersama orang lain dan interaksi kepada diri sendiri.

Tulus mengatakan bahwa ia merasakan perkembangan dalam dunia musiknya dengan dirilisnya album Manusia ini. Aransemen lagu dalam album ini berkembang dengan menyajikan warna baru. Instrumen musik yang ada pada album ini juga berbeda dengan karya-karya Tulus sebelumnya. Dalam album ini Tulus juga menyajikan beberapa alat musik yang belum pernah didengar banyak orang. Dibalik perilisan album baru “Manusia”, Tulus mengatakan bahwa album ini adalah  hasil kolaborasi Tulus dengan talenta-talenta yang hebat. Beberapa musisi yang membantu Tulus dalam membuat albumnya seperti Petra Sihombing, Ari Renaldi, Erwin Gutawa, dll. Tulus berharap agar lagu-lagu dalam album Manusia ini akan tumbuh di hati yang mendengarkan lagunya dan lagu dalam album ini akan didengarkan sepanjang waktu.

Nah, sahabat deCODE. Jadi kalian team udah dengerin lagu-lagu dari album Manusia atau team belum dengerin sama sekali? Kalau belum jangan lupa dengerin album Tulus di platform digital kalian!

[tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Ferrel+Sahlah”]Penulis: Ferrel Sahlah[/tw-button] [tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Muhammad+Revanza”]Editor: Muhammad Revanza[/tw-button]

[tw-social icon=”twitter” url=”https://twitter.com/deCODE_Magazine” title=”Follow our Twitter for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”instagram” url=”https://www.instagram.com/decodemagazine/” title=”Follow Our Instagram for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”facebook” url=”https://www.facebook.com/Decode-Magazine-1895957824048036/?hc_ref=ARQllNXfRdmjk9r__uOAjkB4vJc2ohjO-3fMBz5-Ph_uF74OzCx-zYf-biULGvQzGWk&fref=nf” title=”Follow our facebook for more Updates!”][/tw-social]

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.