deCODE

Suzume no Tojimari Segera Tayang. Catat Tanggal Rilisnya!

Tahun ini, Makoto Shinkai akan kembali merilis karya terbarunya di akhir tahun. Karya tersebut merupakan film keenammnya yang berjudul Suzume no Tojimari. Makoto Shinkai, pria kelahiran 1973 ini merupakan pembuat film anime yang sukses mendapatkan penghasilan tertinggi ketiga setelah Demon Slayer the Movie: Mugen Train sebesar R05,09 triliun dan Spirited Away film Kimi no Nawa sebesar Rp5,04 triliun.

Perencanaan film ini telah dimulai sejak awal tahun 2020 dan diumumkan pada bulan Desember 2021 lalu. Baru-baru ini Toho sebagai distributor filmnya merilis trailer lengkapnya berdurasi 1 menit 41 detik. Melalui trailernya, Makoto kembali menyajikan visual yang memanjakan mata dipadukan dengan lagu temanya yang turut menguatkan nuansa post-apocalyptic dari filmnya. Ia juga akan meluncurkan adaptasi novel dari film ini pada bulan Agustus mendatang.

Sumber foto: cartoonbrew.com

Film ini menceritakan seorang gadis bernama Suzume Iwato yang tinggal di suatu kota yang sunyi di Pulau Kyushu. Suzume dipertemukan dengan pria yang mencari suatu pintu ajaib. Keduanya berpetualang mencari pintu tersebut di rumah terbengkalai yang berada di atas pegunungan. Seperti ditarik oleh sesuatu, Suzume membuka pintunya yang ternyata membuka portal ke penjuru negeri. Pintu-pintu bermunculan di seluruh tempat dan menimbulkan rangkaian bencana. Hanya Suzume yang bisa menghentikan bencana dengan menutup pintunya satu persatu.

Untuk mencari pengisi suara untuk karakter Suzume, sebuah audisi diadakan dan berhasil menarik 1.700 pendaftar. Seorang aktris muda yang sedang naik daun bernama Nanoka Hara dipilih untuk mengisi suara sang karakter utama. Ia mengaku senang lantaran ia telah mengagumi karya Makoto Shinkai sejak SMP. Selain itu, ia juga menyanyikan lagu berjudul “Suzume” yang menjadi lagu tema film ini. Lagu tersebut dapat Sahabat deCODE dengarkan pada trailer yang baru dirilis.

Film Suzume no Tojimari direncanakan untuk tayang pada tanggal 11 November 2022 di Jepang. Namun, Sahabat deCODE yang ingin menontonnya di bioskop harus menunggu hingga awal tahun 2023 untuk menunggu perilisan internasionalnya. Apakah kamu tertarik untuk menonton film ini?

[tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Ferdy+Arrahman”]Penulis: Ferdy Arrahman[/tw-button] [tw-button size=”medium” background=”” color=”blue” target=”_blank” link=”http://decode.uai.ac.id/?s=Wifda+Mufti+Karima”]Editor: Wifda Mufti Karima [/tw-button]

[tw-social icon=”twitter” url=”https://twitter.com/deCODE_Magazine” title=”Follow our Twitter for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”instagram” url=”https://www.instagram.com/decodemagazine/” title=”Follow Our Instagram for more Updates!”][/tw-social] [tw-social icon=”facebook” url=”https://www.facebook.com/Decode-Magazine-1895957824048036/?hc_ref=ARQllNXfRdmjk9r__uOAjkB4vJc2ohjO-3fMBz5-Ph_uF74OzCx-zYf-biULGvQzGWk&fref=nf” title=”Follow our facebook for more Updates!”][/tw-social]

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *