April 21, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Throwback! Music Video Of The Year – 2017 Edition

3 min read
Music Video Of The Year - 2017 Edition

Sumber foto: google.com

Saatnya throwback lagi Sahabat deCODE! Mumpung masih awal 2018, gimana kalau kita kilas balik sedikit ke tahun 2017? Banyak hal yang terjadi di 2017, salah satunya di dunia musik. Bicara tentang musik, maka music video pun selalu hadir untuk melengkapi cerita atau pesan yang ingin disampaikan dari musik itu sendiri. Masih ingat dengan beberapa music video yang menghebohkan di tahun 2017?

Seperti Taylor Swift yang bangkit dari kematian? Atau Kendrick Lamar yang mengawali kembali sebuah lukisan Da Vinci? Kedua contoh music video tersebut berhasil mengubah visualisasi music video menjadi lebih menarik dan unik. Selain kedua music video tersebut, ada music video siapa lagi ya yang kira-kira menarik serta unik juga? Yuk kita lihat saja Music Video of The Year – 2017 Edition!

  • Taylor Swift –Look What You Made Me Do

Music video of the year – 2017 edition yang pertama ada dari Taylor Swift dengan Look What You Made Me Do. Ada banyak hal yang dipertaruhkan oleh Taylor Swift dalam memasuki era ini dan dengan music video yang satu ini. Dengan music video ini, Taylor Swift menggambarkan transformasi barunya yang dimulai dari era Reputation. Tidak hanya itu, dia juga menyajikan music video yang paling sinematik dengan prosthetics zombie, perubahan gaya busana, hingga ribuan telur paskah. Bagi kalian yang belum lihat sekeren apa music video Taylor Swift yang satu ini, kalian bisa liat di sini.

  • Selena Gomez – Bad Liar

Music video of the year – 2017 edition yang kedua adalah Bad Liar dari Selena Gomes. Music video Selena yang satu ini sangat menarik. Di dalam music videonya, kita seperti dibawa pada sebuah latar pinggiran kota tahun 70-an. Hal unik dari video ini ialah dimana Selena sendiri yang memerankan empat peran utama. Penampilannya terlihat sangat lucu dengan sebuah kumis dan wig ala Farah Fawcett. Sepanjang tahun 2017, bintang Disney satu ini membuktikan betapa hebat kekuatannya. Yuk dicek music videonya.

  • Kendrick Lamar – HUMBLE

Di posisi ketiga ada Kendrick Lamar dengan Humble. Awalnya tidak mudah disadari bahwa music video ini dibuka dengan sebuah cerita dimana adanya peniruan ulang lukisan abad ke-15 Leonardo da Vinci, “The Last Super”.  Di dalam video tersebut digambarkan sebuah budaya yang menerapkan “tetap sederhana jika mendapat hal yang berlimpah”. Humble ini disutradarai oleh Dave Meyers dan The Little Homies dengan visualisasi serta konteks budaya yang keren. Yuk ditonton di sini.

  • Vincent – New York

Full Color menjadi gaya baru pada music video St.Vincent yang satu ini. Music video milik Vincent dengan lagu New York ini sempat diebut-sebut sebagai music video terbaik kategori full color, lho! Sudah terlihat jelas sekali kalau music video yang berdurasi 3 menit 1 detik ini menampilkan warna-warna neon dan lateks yang mendominasi. Selain menggunakan permainan warna, music video ini juga bermain dengan beberapa ikon terkenal di New York City (NYC) seperti Astor Place Cube dan Wall in Soho. Tak hanya itu, bodysuits ruffle yang dikenakan model dalam music video ini juga diprediksi akan menjadi sebuah tren fashion terbaru di tahun 2018. Penasaran seberapa warna-warninya New York karya Vincent ini? Yuk kita lihat videonya.

  • DJ Khaled Ft. Rihanna & Bryson Tiller – Wild Thoughts

Terakhir dari music video of the year – 2017 edition ialah dengan lagu Wild Thoughts dari DJ Khaled Ft. Rihanna & Bryson Tiller. Riset menyebutkan bahwa menampilkan Rihanna dalam sebuah lagu atau music video akan membuat hasilnya menjadi 1000 kali lebih baik, ketimbang tanpa adanya Rihanna. Bagaimana kalau kita lihat music video yang 1000 kali lebih baik ini karena adanya Rihanna? Yuk cek di sini.

Itulah 5 music video of the year – 2017 edition. Ada yang menjadi favorit kalian kah, sahabat deCODE?

Sumber: billboard.com

Reporter: Rayza Al Khensha | Editor: Sasya Semitari P & Galih Perdana

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.