April 12, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Yuk Berburu Aneka Macam Durian di Sentra Durian Kalibata!

2 min read

Sumber foto: google.com

Halo sahabat deCODE, apakah kamu pecinta durian? Jika iya, maka kamu bisa mendatangi surganya durian terbesar di Jakarta. Tepatnya di Jalan Kalibata Raya,  Kelurahan Rawajati, Pancoran. Banyak para PKL (Pedagang Kaki Lima) yang berjualan durian di pinggir jalan, sekarang dinamakan LokSem (Lokasi Sementara). Jadi, bagi kamu para pecinta durian, yuk jangan lupa mengunjungi pusat wisata kuliner durian yang berada di Kalibata!

Durian yang dijual oleh para para pedagang, tersedia mulai dari beberapa jenis. Ada durian lokal, seperti durian petruk, medan, sidikalang, monthong lokal, dan yang lainnya. Lalu ada juga durian import, seperti durian monthong yang di impor langsung dari negara Thailand.

Untuk masalah harga, tidak usah khawatir karena harga durian disini sangat terjangkau, dan rasanya tidak kalah saing dengan pedagang-pedagang di pasar modern lainnya. Harga yang ditawarkan oleh para PKL ini mulai dari Rp 40.000, hingga Rp 200.000. Mau tunggu apalagi? Yuk, langsung datangi surganya durian di Sentra Durian Kalibata.

Selain membicarakan jenis durian yang dijual dan harga durian yang ditawarkan, kini menikmati durian di Sentra Durian Kalibata tidak perlu khawatir kepanasan dan kehujanan. Tempat yang disediakan juga sudah tertata rapi. Disusun dengan beberapa tenda, lalu juga terdapat kursi dan meja untuk para pengunjung yang ingin menikmati durian di tempat. Sebelum membeli durian, pembeli juga harus pandai untuk menawar harga yang ditawarkan oleh para pedagang agar menemukan harga yang cocok.

Sebelum membeli durian, biasanya para pedagang akan memberikan jaminan “jika durian tidak manis, maka pembeli bisa pilih durian yang lain dan menyicipinya hingga menemukan rasa durian yang pas di lidah”. Jika sudah menemukan durian yang diinginkan, maka para pengunjung bisa langsung menikmatinya di tempat yang sudah disediakan. So, buat kamu sahabat deCODE yang belum pernah mengunjungi Sentra Durian Kalibata, tunggu apalagi?

Sherly Ayu Ravenika | Nadhira Aliya | Galih Perdana

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.