Sumber : Muslim.or.id

Hallo, sahabat deCODE! Bagaimana kabar kalian? Semoga selalu sehat dan semoga wabah ini cepat berlalu. Aamiin. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas buku yang berjudul “Nasihat Menghadapi Wabah Corona”. Yuk, langsung saja simak artikel di bawah ini!

Buku yang berjudul “Nasihat Menghadapi Wabah Corona” merupakan hasil transkrip dari rekaman audio Ustadz Aris Munandar, S.S, M.P.I, pada tanggal 22 bulan Maret tahun 2020.

Buku ini terbit di Yogyakarta pada tanggal 1 bulan Sya’ban tahun 1441, dan juga layak untuk menjadi daftar buku bacaanmu. Selain dapat mengisi waktu luang, kamu juga akan banyak mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

Tujuan diterbitnya buku ini adalah sebagai nasihat dalam menghadapi wabah ini, supaya kita dapat menjalani kehidupan sehari-hari dengan ikhlas, tidak mengeluh, dan tetap dijalan Allah Swt. terutama bagi kaum muslim pada umumnya.

Di dalam buku ini, terdapat tiga hal yang patut dipertimbangkan, yaitu:
1. Penyelenggaraan Ibadah
Dalam hal ini bila kondisi di desa atau daerah kita sudah ada Orang Dalam Pengawasan (ODP), maka saya sarankan untuk semua kegiatan di masjid diliburkan secara total.

2. Permintaan untuk Pulang Kampung
Berkenaan dengan kondisi ini, bagi mahasiswa yang bosan di kos atau diminta orang tua untuk pulang kampung, kami sarankan agar nego kepada orang tua, minta ridha mereka untuk tetap stay (tinggal) di Jogja sampai kondisi betul-betul aman.

3. Sikap Terhadap Wabah Corona
Satu hal yang harus disadari, bahwa wabah Corona ini tentu merupakan musibah atau bala’ bencana yang datang dari Allah sebagai nasihat dan teguran untuk kita semua.

Apabila kalian cukup tertarik, kalian bisa membaca ebooknya melalu link di bawah ini:
https://muslim.or.id/wp-content/uploads/ebooks/NasihatMenghadapiWabahCorona.pdf

Bagaimana teman-teman? Apakah kalian tertarik untuk membacanya? Yuk, langsung saja membaca ebooknya!

Baca juga:

Tiga Tempat Wisata di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi

Yuk, Baca Permasalahan Fiqih Terkait Corona!

Tiga Berita Terbaru dari Negara Jepang

Penulis: Bagus Raffiyanda Yuwono Editor: Delfina Rahmadhani