Halo sahabat deCODE! Pasti diantara kalian ada yang sudah menjadi ibu, calon ibu, dan akan menjadi ibu. Nah, salah satu hal yang patut para ibu hamil tahu adalah jenis musik. Wah, ada apa dengan jenis musik? Jenis musik yang dimaksud disini adalah jenis musik yang mampu merangsang perkembangan janin lho. Perkembangan yang dimaksud juga berbagai macam, salah satu nya untuk kecerdasan otak bayi. Wah keren banget kan!

Yuk simak dibawah ini beberapa jenis musiknya!

  1. Musik Klasik

Musik klasik dengan mudah kita temukan di aplikasi youtube, sehingga para calon ibu atau ibu hamil bisa langsung nih mencarinya dengan mudah. Jika musik klasik diputar secara teratur setiap harinya dapat memiliki pengaruh terhadap pertumbuhan daya ingat janin dan juga perkembangannya. Hal ini telah dilakukan serangkaian penelitian oleh beberapa ahli di dunia.

Tak hanya itu, ternyata para peniliti menyebutkan bahwa dengan dipedengarkan musik klasik janin dalam kandungan ibu hamil akan merasa bahagia. Ada beberapa rekomendasi seru yang sahabat deCODE bisa pilih untuk ibu hamil yaitu musik klasik dari Mozart dan Beethoven.

2. Musik Pop-rock

Musik pop-rock ternyata juga bagus lho untuk perkembangan janin, jadi jangan kaget ya sahabat deCODE! Hasil dari beberapa penelitian yang telah dilakukan ternyata janin banyak merespons ketika dipedengarkan musik pop-rock. Hal ini tentu saja kabar baik untuk para ibu hamil dalam merangsang perkembangan janinnya.

Ketika sudah bayi, respons yang diperlihatkan oleh bayi berupa juluran lidah dan gerakan mulut. Beberapa rekomendasi pop-rock yang bisa didengar oleh ibu hamil yaitu, lagu dari Aadele, Shakira, Bee Gees, dan lagu Bohemian Rhapsody.

Nah, itu dia jenis musik yang wajib ibu hamil tahu untuk merangsang perkembangan janin yang ada dalam kandungannya. Jangan lupa rekomendasikan kepada para ibu hamil ya sahabat deCODE!

Baca Juga Intip Yuk, 3 Kebiasaan yang Harus Dihindari Bagi Generasi Millennial

Penulis: Novi Nurlela Editor: Nisriina Nurhaliza