Kesehatan dan kebahagiaan adalah hal yang diinginkan oleh setiap umat manusia. Untuk mendapatkan nikmat sehat, manusia tentu haruslah menjaganya dengan cara rajin berolahraga. Sebab, berolahraga dapat melatih kekuatan jantung dan membuat tubuh kita semakin kuat.

Kali ini deCODE akan membahas sebuah acara yang bertemakan kesehatan, apa itu? Yup! Acaranya adalah Beyond. Beyond (Be the Boss of Your Own Body) adalah sebuah acara seminar sekaligus olahraga zumba yang bertujuan untuk beramal. Acara ini dilakukan oleh AMSA (Asian Medical Students Association ) yaitu persatuan mahasiswa kedokteran di Indonesia.

Tercatat ada 8 Universitas yang bergabung dengan AMSA yaitu antara lain Universitas Indonesia, Universitas Atma Jaya, Universitas Krida Wacana, Universitas Tarumanegara, Universitas Pelita Harapan, Universitas Pembangunan Nasional Veretan, Universitas Kristen Indonesia, Universitas Trisakti.

Acara AMSA District 2 Project: Beyond ini dibuat dengan tujuan untuk membantu mewujudkan salah satu point dalam gerakan masyarakat hidup sehat yang direncanakan oleh pemerintah yaitu “meningkatkan aktivitas fisik”.

Tujuan dari acara ini juga ingin meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia bahwa aktivitas fisik secara rutin itu penting, karena masih banyaknya masyarakat yang sepertinya malas untuk berolahraga dengan beralasan kalau mereka sibuk, mereka tidak sadar bahwa aktivitas fisik itu penting.

Setiap tahunnya AMSA District 2 membuat tema yang berbeda-beda sejak tahun 2011. Pada tahun ini pelopor Beyond adalah Jessy Hardjo selaku ketua pelaksana acara AMSA District 2 dan sebagai Ambassador of Public Health District 2. Acara dikemas begitu menarik agar para peserta tidak merasa bosan. Acara ini dihadiri oleh Nicholas Sean yaitu seorang Social Media Influencer, Dr. June Luhulima, MS, SpKL yaitu seorang Dokter Spesialis Kedokteran Kelautan sebagai pembicara utama.

Belajar Menjaga Kesehatan Tubuh Bersama Acara Beyond

Foto: Melinda Nurifkha

AMSA District 2 Project: Beyond ini juga menyediakan cek kesehatan gratis bagi para peserta yang ingin mengecek kesehatan mereka seperti cek gula darah, dan lain-lain. Di penghujung acara ada kegiatan Zumba yang dikemas semenarik mungkin agar membangkitkan semangat para peserta, zumba ini dilakukan bersama dengan Yuli Goplumb dan Jun Ko Agus sebagai instruktur zumba.

Bagaimana sahabat deCODE? keren kan acaranya? Kalau kalian ingin mengikuti acara ini sekaligus meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan tubuh kalian, ikuti acara ini di kesempatan selanjutnya ya!

Reporter: Melinda Nurifkha | Editor: Galih Perdana