Pada Rabu kemarin tepatnya tanggal 12 September 2018 telah diadakan acara opening GPFest Lintastika yang berlangsung di Kampus Politeknik Negeri Jakarta, Depok. Acara yang diselenggarakan oleh Teknik Grafika dan Penerbitan ini di kemas secara menarik, unik serta menghadirkan budaya-budaya Indonesia. Penasaran seperti apa? Yuk simak artikelnya!

GPFest LINTASTIKA adalah sebuah acara yang diselenggarakan oleh Teknik Grafika dan Penerbitan yang bertujuan untuk menjadi wadah kreativitias mahasiswa Teknik Grafika dan Penerbitan. Acara ini rutin dilakukan setiap tahunnya dan akan terus diselenggarakan.

“Karena tema GPFest tahun ini “Proud Of Culture“, selain mengasah kreatifitas, GPFest LINTASTIKA 2018 juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta melestarikan budaya Indonesia, karena kita harus bangga menjadi bangsa Indonesia” ungkap Justino selaku ketua pelaksana dari GPFest LINTASTIKA 2018

Pada acara tersebut, Teknik Grafika dan Penerbitan menghadirkan maskot mereka yaitu Gatot Kaca bergaya modern. Gatot Kaca dipilih karena dapat menjadi ikon pewayangan Indonesia dan menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara yang keren.

Dengan kombinasi modern yang digunakan sebagai maskot adalah perwujudan dari nama acara ini sendiri yaitu LINTASTIKA (Lintas Estetika) dimana adanya penggabungan dua budaya menjadi satu yaitu budaya Tradisional dan budaya Modern.

GPFest LINTASTIKA ini menghadirkan banyak acara-acara seru yang dijamin tidak akan membuat kita bosan yaitu diantaranya adalah Karnaval yang diikuti para mahasiswa Teknik Grafika dan Penerbitan. Pameran dari karya-karya mahasiswa Teknik Grafika yang memukau, live music, bazzar yang menghadirkan makanan tradisional, merchandise, dan lain-lain. Seminar yang membahas tentang peluang kreatif untuk generasi millenial, dan para peserta bisa menyalurkan bakat di kompetisi yang mereka adakan yaitu Tari Tradisional dan juga Mural.

Bagaimana sahabat deCODE? Keren banget kan acara GPFest LINTASTIKA ini? Untuk sahabat deCODE yang ketinggalan acaranya, kalian jangan khawatir sebab acara ini adalah acara yang rutin dilakukan oleh Teknik Grafika dan Penerbitan setiap tahunnya. Jadi tunggu kejutan dari mereka di tahun depan, ya.

Reporter: Melinda Nurifkha Editor: Novia Aprilia Hermawan