Suasana berbeda tampak terlihat pada minggu ke-4 di lapangan Universitas Al Azhar Indonesia. Kerumunan manusia berbaju hijau dengan wajah bahagia siap berlari sejauh 5 km. Tepat pada pagi yang cerah dengan di temani mentari pagi di balik gedung tinggi acara comrun 2019 di mulai.

Peduli Lingkungan Bersama COMRUN 2019
Sumber Foto: Ken Akbar

COMRUN (Communication Run) merupakan acara olahraga yang berada di bawah naungan CSF ( Communication Sport Festival). Pada tahun ini comrun 2019 terfokus pada isu lingkungan yang menjadi masalah besar saat ini. Sehingga dengan bangga acara olahraga tahunan mahasiswa ilmu komunikasi UAI pada tahun ini mengangkat tema “Fun Run For Caring Environment”.

Kegiatan ini di mulai tepat pukul 6.00 WIB di buka oleh Ketua CSF Muhammad Gibran di lanjutkan oleh Chiesaputra Achmad Fahad selaku ketua KOMIK. Tak lupa sepatah dua kata dari salah satu dosen FISIP UAI Nurul Robbi Sepang.

Pada tahun ini nampak sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Seusai berlari ternyata para peserta masih semangat untuk berjoget. Rupanya mereka melakukan gerakan zumba secara bersama. Menurut Penanggung Jawab Acara Comrun 2019 Saskya Rizkika diadakan tarian zumba karena kerja sama dengan KMFISIP UAI.

Kegiatan ini sangat di respon dan diminati oleh banyak pihak, tak terkecuali dosen dan civitas kampus. “Acara ini bagus dan seru untuk meningkatkan solidaritas antar sesama” ujar Arif Supriyanto selaku Dosen Teknik Informatika

Tidak hanya dapat diikuti oleh mahasiswa ataupun dosen UAI, namun semua pihak dan kalangan dapat mengikuti acara ini. Seperti halnya Nengsih Samady perempuan berusia 51 tahun ini menjadi perempuan pertama yang menginjakkan kaki nya di garis finish.

“Saya terkesan mahasiswa memiliki ide seperti ini, selain itu saya harap setiap tahun event seperti ini dapat di lakukan. Harapannya untuk kalian semua semoga next event lomba lari ini selalu sukses dan untuk kalian para panitia dapat menjadi EO yang profesional dan sukses” tutup Nengsih.

Beribu decak kagum dan bangga atas pencapaian comrun pada tahun ini semoga acara ini bisa terus berjalan dari tahun ke tahun dan memberikan dampak positif bagi sekitar.

Reporter : halimah saadiyah Editor: Nur Syifa Buchis