May 20, 2024

deCODE

Progressive News & Creative Magazine

Bukan Hanya Dijadikan Arena Jogging, Kawasan Epicentrum Ramai Dijadikan Tempat Hunting

2 min read

Foto: Riska

Bagi Sahabat deCODE yang gemar olahraga terutama olahraga jogging, kalian harus mengunjungi kawasan Epicentrum yang berlokasi di Kompleks Epicentrum Jalan HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Kawasan tersebut adalah kawasan terpadu dengan luas keseluruhan 53,6 hetar. Luas nya kawasan tersebut sering dijadikan oleh masyarakat sekitar sebagai arena jogging.

Bagi siapapun yang melakukan jogging dikawasan tersebut, akan disuguhkan dengan pemandangan yang mungkin tak ada di daerah manapun di Jakarta. Kawasan Eicentrum memiliki suasanya yang tidak terlalu ramai dengan kendaraan, bersih dengan pemandangan pepohonan dan gedung-gedung bertingkat di sekitarnya seperti apartemen, mall dan gedung lainnya.

Saking indahnya pemandangan di kawasan tersebut, Epicentrum tidak hanya ramai dijadikan sebagai arena jogging saja, melainkan banyak masyarakat sekitar yang berdatangan untuk berfoto-foto bahkan hanya sekedar bersantai. Tepat di depan mall Epiwalk, terdapat aliran sungai Cideng yang bersih dan tidak berbau yang merupakan hasil revitalisasi yang melibatkan walikota bandung, Ridwan Kamil bersama teman-temannya.

Bahkan di aliran sungai tersebut terdapat ikan-ikan yang berenang dan nampak dipermukaan sungai. Di samping aliran sungai tersebut terdapat area walking yang menyediakan spot-spot yang keren. Nah, di tempat itulah yang sering dijadikan sebagai tempat foto-foto oleh anak-anak muda.

Dengan adanya barisan gedung yang tertata rapih menambah keindahan arena Epicentrum. Apalagi gedung yang tepat berbaris di sekitar aliran sungai Cideng adalah gedung yang memiliki warna pink pudar. Selain pemandangan yang indah, kawasan tersebut juga sangat bersih. Sampah yang mungkin ditemui hanyalah sampah dari daun-daun kering yang berguguran disekitarnya.

Selain tersedianya tempat sampah di sana, hal tersebut juga tak luput peran dari petugas kebersihan yang selalu mengontrol kawasan tersebut setiap harinya. Meskipun begitu, kalau sahabat deCODE mengunjungi kawasan tersebut, harus menjaga kebersihan juga ya. Ingat, buanglah sampah pada tempatnya!

Reporter & Fotografer: Riska Fitria | Editor: Galih Perdana

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.