Hometown Cha-Cha-Cha adalah seri televisi Korea Selatan yang dibintangi oleh Shin Min-a, Kim Seon-ho dan Lee Sang-yi. Seri televisi ini merupakan daur ulang dari film Korea Selatan tahun 2004 Mr. Handy, Mr. Hong.

Meskipun drama memiliki alur cerita romantis ringan biasa, namun telah berhasil membius penonton yang rutin menyaksikan mereka. Alur kisah cinta klasik dari seorang pemuda yang tidak mempunyai pekerjaan tetap dengan seorang dokter gigi yang baru saja membuka kliniknya di daerah itu.

Berawal dari ketidaksengajaan mereka yang bertemu di pinggir pantai dan terus berlanjut hingga memunculkan segala kebetulan dari masa lalu. Akting keduanya membuat pemirsa tersenyum dengan adegan manis mereka. Ditambah senyum mereka yang bak gula karena keduanya sama-sama memiliki lesung pipit.

Tidak hanya menceritakan percintaan saja, drama ini juga bertajuk sosial. Di mana melibatkan seluruh warga di desa Gongjin tempat mereka tinggal. Mulai dari kepala wilayah, wanita lansia hingga anak-anak kecil yang turut berperan dan kisah-kisah tersembunyi dari penduduk desa.

Mengajarkan tentang arti kehidupan, kebersamaan, saling menghormati, dan berdamai dengan kesalahan diri sendiri dan orang lain. Membuat drama ini tinggalkan citra berkesan yang tidak mudah dilupakan.

Drama romantis komedi ini tayang setiap Sabtu dan Minggu di channel tvN. Tidak hanya itu, untuk penonton luar negeri bisa menyaksikannya melalui video on demand Netflix di hari yang sama tiap pukul 21.00 WIB.

Sayangnya, episode terakhir yaitu episode ke-16 sudah tayang 17 Oktober 2021 kemarin, penonton yang masih belum sanggup untuk melupakan kisah cinta Hong Ban-jang dan Yoon Hye-jin dengan seluruh warga desa Yongjin.

Untuk sahabat deCODE yang merasakan hal yang sama, bisa dengarkan 5 OST (Official Sound Track) dari drama Home Town Cha Cha Cha berikut ini. Dijamin kamu akan kembali mengingat dan merasakan potongan adegannya di kepalamu.

Car, The Garden – Romantic Sunday

Cheeze – My Romance

Choi Yu Ree – Wish

Kim Jae Hwan – Be The Light

Sandeul – The Image Of You

Penulis: Delfina Ramadhani Editor: Khaerunnisa Alfitri