deCODE

RASCACIELOS CHOIR TAMPIL MAKSIMAL SAAT AKSI MAHASISWA BERLANGSUNG

Mini Concert by Rascacielos Choir

“Hello December, welcome New Members” menjadi sebuah salam untuk menyambut anggota baru dari tim paduan suara Universitas Al Azhar Indonesia, yaitu Rascacielos Choir (Rascho). Persiapan demi persiapan mini concert telah dilakukan dari jauh-jauh hari. Sebelum mereka tampil pada hari Jumat, 22 Desember kemarin di Lobby Universitas Al Azhar Indonesia.

Mini concert ini telah direncanakan setelah konser Love Through the Decades selesai, yaitu pada 21 Oktober lalu. Rascho memutuskan untuk membuat acara ini karena lagu-lagu yang dibawakan oleh mereka dikenal banyak orang. Maka, mini concert ini diadakan lagi di Universitas Al Azhar Indonesia.

Rascho menampilkan sebuah mini concert dengan beranggotakan sekitar 30 orang dan membawakan sembilan buah lagu dengan arrangement dan conductor yang bernama Dessy Sophianty. Dessy merupakan seorang guru bersertifikat Kodaly, yang mendalami Ilmu Pedadogik Musik Dasar dan Choir Conducting di Kodaly Society, Manila, Filipina.

Sembilan lagu tersebut dibuka dengan lagu Shalawat. Lagu berikutnya adalah Can’t help falling in love, Sempurna, Untukku, I’ll be there, Kasih tak sampai, Beauty and the beast, If I fell, serta Don’t stop. Mini concert ini diiringi oleh seorang keyboardist, Hendry Wijaya, yang merupakan salah satu personel dari grup band Kandara.

Acara ini ditonton oleh beberapa mahasiswa, wakil rektor 3, dan juga rektor Universitas Al Azhar Indonesia, yaitu Asep Saefuddin. “Sukses selalu ya, membawa nama UAI dimana pun kalian berada. Bahkan kalau bisa, membawa nama Rascho sampai ke internasional ya. Minimal Singapura gitu.” ucap rektor UAI.

Rascho tetap melangsungkan mini concert dengan penampilan yang sangat optimal. Meskipun, acara ini bertepatan dengan aksi mahasiswa ilmu komunikasi di depan Lobby UAI. Mereka tetap percaya diri dan optimis dengan penampilan mereka.

“Aku sih udah tau bakal ada aksi itu dalam minggu-minggu ini. Tetapi, aku ingin mini concert ini harus dilaksanakan pada hari itu juga, walaupun sedang ada aksi karena kalau kita mundur kan udah libur tahun baru. Kalau kita melaksanakan mini concert-nya di awal tahun, sudah terlalu lama dengan tenggang waktu konser kemarin.” ucap Fadhilla, ketua dari Rascho.

Rasa optimis dan percaya diri itulah yang dirasakan oleh ketua dan para anggota Rascho. Sehingga, mereka bisa tetap bisa melangsungkan konser dengan penampilan yang baik. Sukses terus yaaa untuk Rascho!!

Reporter: Sherly Ayu Ravenika | Fotografer: Safa | Editor: Nadhira Aliya & Galih Perdana

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *