Ramadan merupakan bulan yang memilki keistimewaan dan penuh berkah. Sebagai umat muslim yang beriman, tentunya kita tidak mau melewatkan kesempatan untuk mendapatkan kemuliyaan di bulan yang penuh rahmat ini. Di mana pada bulan tersebut, Semua amal saleh yang kita kerjakan akan diganjar dengan pahala yang lebih oleh Allah SWT. 

Dengan berbagai cara yang kita amalkan, mulai beriktikaf di masjid, berbagi takjil untuk berbuka puasa, salat tarawih serta tadarus Alquran. Menyuguhkan indahanya suasana bulan ramadan semakin terasa di hati.

Demi menyambut bulan yang baik ini UKKM LDK Karisma dan Jam’iatul Quro Wal Huffadz (JQH) Universitas Al Azhar Indonesia menyelenggarakan kegiatan ramadan yaitu TAJIL (Tadarus Ganjil ).  Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan ramadan tiba. Acara ini akan berlangsung  selama dua pekan di Lobi UAI, dimulai pada pukul empat sore hingga waktu berbuka tiba.

TAJIL merupakan kegiatan tadarus bersama dalam menghatammkan Alquran dengan juz-juz ganjil. Acara ini terbuka untuk umum dan dipimpin oleh para qori terbaik anggota Jam’iatul Quro Wal Huffadz (JQH). Nah, buat kalian yang masih bingung menunggu waktu berbuka puasa di kampus mendingan ikut TAJIL yang diadakan di Lobi UAI ya! Yuk, jangan sia-siakan momen untuk meraih berkahnya pahala ramadan untuk menjadikan diri agar lebih baik dari sebelumnya.

‘’Dan kebaikan apa saja yang kamu perbuat untuk dirimu niscaya kamu memperoleh (balasan) nya di sisi Allah sebagai balasan yang paling baik dan yang paling besar pahalanya.’’

(QS.Muzammil :20)

Penulis: Zahrany Fairuz Syifa Editor: Nur Syifa Buchis