Hallo, sahabat deCODE! Bagaimana kabar Anda? Semoga sehat selalu dan semoga wabah ini cepat usai. Aamiin. Pada kesempatan ini, saya akan memberitahu manfaat buah pepaya bagi tubuh. Apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan? Yuk, langsung saja simak artikelnya di bawah ini.

Buah pepaya ini mengandung beragam nutrisi yang baik bagi tubuh, seperti:

  1. Vitamin (vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K)
  2. Serat
  3. Kalsium
  4. Potasium
  5. Folat
  6. Magnesium

Tidak hanya vitamin dan mineral di atas, pepaya juga mengandung antioksidan, seperti likopen.

Berikut terdapat 3 manfaat buah pepaya bagi tubuh:

1. Menjaga Kesehatan Mata

Buah pepaya diketahui mengandung vitamin A yang baik untuk mata. Selain itu, kandungan vitamin A dalam buah ini juga dapat menurunkan risiko terjadinya gangguan penglihatan yang berkaitan dengan pertambahan usia, seperti degenerasi makula.

2. Melancarkan Pencernaan

Manfaat pepaya yang satu ini tentu tidak asing lagi. Hal ini karena pepaya mengandung tinggi serat dan enzim papain yang membuat protein lebih mudah dicerna. Penelitian mengungkapkan bahwa rutin mengonsumsi pepaya diketahui dapat meredakan konstipasi dan perut kembung.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan vitamin C dan likopen di dalam pepaya, menjadikan buah ini sebagai salah satu makanan yang baik untuk mengurangi risiko penyakit jantung. Selain itu, kandungan antioksidan dalam pepaya juga dapat meningkatkan efek kolesterol baik (HDL) yang ada dalam tubuh.

Jangan lupa baca selengkapnya:

https://www.alodokter.com/manfaat-pepaya-bagi-kesehatan

Bagaimana sahabat deCODE? Cukup menarik kan? Dengan informasi yang sudah saya berikan, Anda dapat mengetahui dan memahami manfaat buah pepaya dengan baik. Yuk, langsung saja membuka link setiap berita untuk membaca artikel yang selengkapnya. Dengan begitu, Anda akan menambah wawasan baru, lho.

Baca juga:

OST LAGU NARUTO SHIPPUDEN: BLUE BIRD

REKOMENDASI DRAMA KOREA: BLUE BIRTHDAY

REVIEW JURNAL: PSIKOLOGI SOSIAL DAN COVID-19

TIGA BERITA TERBARU DARI NEGARA PERANCIS

ULASAN SINGKAT BUKU “NASIHAT MENGHADAPI WABAH CORONA”

Penulis: Bagus Raffiyanda Yuwono Editor: Novi Nurlela